Friday, August 19, 2005

Black Out 18/8

Kesalahan bukan pada mata anda....
Gambar disamping terlihat hitam gelap gara-gara kemaren Jakarta dan sekitarnya black out selama beberapa jam.
Ini akibat adanya gangguan jaringan interkoneksi Jawa-Bali di jaringan SUTET jalur Cilegon-Cibinong-Saguling yang rusak.
Pada kondisi seperti ini, menurut SOP seharusnya PLTU Muara Karang & Priok otomatis memisahkan diri dari jaringan interkoneksi Jawa-Bali sehingga Jakarta sebagai Ibukota Negara NKRI dan sekitarnya tetep terang benderang, tidak terpengaruh oleh adanya gangguan tersebut. Tapi entah kenapa,kemaren itu SOP tersebut tidak berjalan sehinggal walhasil Jabotabek dan Banten gelap gulita selama beberapa jam.
Di kantor, listrik mati mulai 9:30 an sampai pulang kerja jam 4 sore masih mati.
bahkan sesampai di rumah di daerah Bogor, listrik tetap mati sampai jam 9:30 malam.

Black Out ini menyebabkan kerugian milyaran rupiah akibat terhentinya berbagai kegiatan bisnis selama beberapa jam...
Bahkan kalau ada yg menuntut kerugian immateriil segala ke PLN...waaahhh bisa gulung tikar tuh PLN...

YLKI menyerukan agar sebagai kompensasi, PLN memberikan diskon 10% dari tagihan bulan September kepada semua pelanggan PLN.

Tapi black out kemaren memberikan hikmah tersendiri buat aku. Inget kalo dulu pernah beli lampu berbahan bakar gas di Jepang, inilah kesempatan emas untuk mencoba menggunakananya. Inilah kali pertama lampu itu akan berguna sejak pertama dibeli sekitar 4 tahun lalu hanya menghuni gudang belakang rumah. Dengan sedikit menerka-nerka cara pakainya (soalnya SOP bergambar yg dulu ada di bungkusnya udah hancur akibat banjir di kos-kosan th 2002 lalu) dan telpon Pak Pri yg dulu juga beli (ternyata Pak Pri juga belum pernah memakainya) akhirnya toh bisa juga lampu itu menyala menerangi seisi ruang tamu dan ruang santai....

Siapa yang merasa dirugikan dg adanya black out kemaren, silahkan menghubungi YLKI yg bersedia memfasilitasi untuk menuntut PLN ke pengadilan dg class action. Kalo aku sih daripada urusannya tambah ruwet,mendingan lupain aja.....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home