Tuesday, August 24, 2004

Sholat di Alam Bebas


Jum'at-an di TNUK

Sholat adalah tiang agama....
Dimanapun kita berada, wajib kita tegakkan....
Kami yang tergabung dalam Toyota Indonesia Adventurer Club (TIAC) juga alhamdulillah selalu berusaha menegakkan sholat ditengah-tengah XPDC yang kami lakukan.
Contohnya adalah foto diatas, dimana kami sedang melaksanakan sholat Jum'at di tepi pantai Ciramea di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon.
Waktu itu dalam guyuran hujan yang cukup deras kami baru saja selesai trekking menerobos hutan TNUK dari Cibom ke Ciramea yang kami tempuh dalam waktu sekitar 2 jam.
Sesampainya di pantai Ciramea yang masih alami dan sangat indah, ternyata hujan telah berhenti dan mataharipun bersinar sangat cerah.
Kamipun beristirahat melepas lelah di pendopo yang ada di pantai tersebut.
Tak lama kemudian waktu dhuhurpun tiba, dan karena hari itu adalah hari Jum'at, maka kamipun segera mempersiapkan diri melaksanakan sholat Jum'at berjamaah semua peserta muslim. Sedangkan peserta non-muslim kebagian jadi juru kamera untuk mengabadikan event tersebut, dan inilah salah satu hasil jepretannya.

Sungguh sangat bahagia dan haru karena kami bisa melaksanakan sholat Jum'at berjamaah di pantai Ciramea yang sangat eksotis itu. Hal ini beberapa kali kami alami ketika mengadakan suatu XPDC, di pinggir pantai, di puncak gunung, di atas kapal ferry....
Sungguh nikmat sekali rasanya.

Pernahkah anda merasakan nikmatnya menunaikan sholat di alam terbuka yang sangat indah seperti itu...???

0 Comments:

Post a Comment

<< Home