Friday, November 05, 2004

Mudik Yuukkkkk.....!!!!!!!!!!!!!!!!

Hari ini adalah H-7 menjelang mudik....
Semua persiapan kayaknya dah hampir beres...
Baju baru buat lebaran dah beli, tiket pesawat pp dah dapet, oleh-oleh dah pesen, THR dah dapet meskipun dah kepake sebagian...hehehe..

Mudik adalah ritual sebagian besar penduduk kota setiap tahun...
Meskipun aku tiap 3 bulan sekali mudik, tapi mudik pas hari lebaran emang lain rasanya...
Karena pada saat itu kita bisa ngumpul dengan semua keluarga, temen yang lama nggak ketemu, dll...

Berbagai macam kondisi mudik pernah aku alami...
Dulu pas pertama kali tinggal di Jakarta, pas mo mudik antri tiket kereta api senja utama solo dari pulang kerja sore jam 5 sampe loket buka pagi jam 5....aplusan ama temen berempat...waktu itu hujan deras di Gambir...akhirnya tiket nggak jadi aku pake en aku kasih ke temen, karena aku mudik bareng temen kakakku di Solo karena dia pas ke Jakarta bawa mobil ama supirnya....

Pernah mudik harus naek kereta ke Semarang dulu bareng temen-temen, trus baru nyambung ke Solo...
Pernah mudik ikutan konvoi mobil temen-temen kantor....mampir-mampir...muacet tapi asyik...
Pernah nggak mudik 2 lebaran gara-gara masih dines di Jepang...
Pernah nggak mudik lagi gara-gara ada business trip ke Jepang....blah 3 kali lebaran berturut-turut dirayain di Jepang....
Tahun kemaren hampir nggak mudik karena kehabisan tiket...akhirnya baru hari-H dapet tiket bis...mudik juga...
Tahun ini Alhamdulillah dikasih kemudahan....udah dapet tiket 2-3 minggu sebelum puasa...hehehe

Seperti biasanya kalo aku mau mudik, ponakan yg di Solo udah konfirmasi hari-H nya karena pengin njemput ke Bandara....

Tahun ini ada temen nawarin diajak XPDC ke TN.Kerinci-Seblat di Jambi...dapet dana sponsor...jadi nggak keluar duit banyak....
Tapi aku lebih berat mudik daripada XPDC itu...
Dasar mereka pada nggak punya kampung aja yah...hehehehe

Bagaimanapun mudik adalah peristiwa sakral yang nggak boleh dilewatkan begitu saja...

Selamat mudik buat temen-temen semua yang mau mudik....
Dan buat yg nggak mudik, tolong dijagain ya Jakarta kita tercinta ini....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home